Negara di dalam Negara Afrika Selatan TTS: Pengenalan dan Penjelasan

Apakah kamu tahu bahwa Afrika Selatan memiliki negara di dalam negara yang disebut sebagai TTS? TTS adalah kependekan dari “Territorial Trusteehip of South Africa” yang berarti “Kepercayaan Wilayah Afrika Selatan”. Negara ini terbentuk pada masa kolonialisme dan masih eksis hingga sekarang. Berikut penjelasan lengkap mengenai negara di dalam negara Afrika Selatan TTS.

Sejarah TTS

Pada masa kolonialisme, Inggris dan Belanda bersaing untuk menguasai wilayah Afrika Selatan. Inggris akhirnya berhasil memenangkan persaingan dan menjajah seluruh wilayah Afrika Selatan pada tahun 1910. Namun, Inggris menyadari bahwa mereka tidak mampu mengelola wilayah-wilayah tertentu di Afrika Selatan sendiri karena terlalu luas dan kompleks.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Inggris membentuk TTS pada tahun 1910. TTS adalah wilayah-wilayah yang dikelola oleh Inggris secara langsung namun dengan bantuan pemerintah setempat. Pemerintah setempat bertindak sebagai pengawas dan pelaksana kebijakan Inggris di wilayah tersebut.

Wilayah TTS

TTS terdiri dari beberapa wilayah kecil di Afrika Selatan. Wilayah-wilayah tersebut terdiri dari:

  • Bophuthatswana
  • Ciskei
  • Gazankulu
  • Lebowa
  • KwaNdebele
  • QwaQwa
  • Transkei
  • Venda

Wilayah-wilayah ini memiliki keunikan tersendiri dan terpisah dari wilayah-wilayah lainnya di Afrika Selatan. Setiap wilayah memiliki budaya, bahasa, dan adat istiadat yang berbeda-beda. Namun, secara umum, wilayah-wilayah TTS memiliki kekayaan budaya yang beragam dan menarik.

Pemerintahan TTS

Pemerintahan TTS diatur oleh pemerintah Afrika Selatan dan Inggris. Pemerintah setempat bertindak sebagai pengawas dan pelaksana kebijakan pemerintah pusat. Namun, sejak tahun 1994, TTS resmi dihapuskan oleh pemerintah Afrika Selatan dan wilayah-wilayah tersebut diintegrasikan ke dalam pemerintahan nasional.

Sejak itu, wilayah-wilayah TTS diintegrasikan ke dalam provinsi-provinsi di Afrika Selatan. Meskipun demikian, budaya dan adat istiadat wilayah-wilayah TTS tetap dilestarikan dan dihargai oleh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Arti Physical Attack di Mobile Legends: Penjelasan Lengkapnya

Kesimpulan

Secara keseluruhan, TTS adalah negara di dalam negara yang unik dan menarik di Afrika Selatan. Wilayah-wilayah TTS memiliki keunikan tersendiri dan memiliki kekayaan budaya yang beragam. Meskipun TTS sudah dihapuskan oleh pemerintah, budaya dan adat istiadat wilayah-wilayah TTS tetap dilestarikan dan dihargai oleh masyarakat setempat.

/* */
error: Content is protected !!