Marlo Noya: Profil, Karir, dan Prestasi

Marlo Noya adalah seorang atlet Indonesia yang terkenal di dunia olahraga internasional. Atlet yang berasal dari kota Banda Aceh ini sudah mengukir banyak prestasi di berbagai ajang olahraga, terutama dalam cabang olahraga angkat besi.

Profil Marlo Noya

Marlo Noya lahir pada tanggal 7 Desember 1988 di Banda Aceh. Ia mulai tertarik dengan olahraga angkat besi sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ketertarikannya semakin besar ketika ia mulai mengikuti latihan angkat besi di klub olahraga setempat.

Di usia remaja, Marlo Noya sudah menunjukkan bakatnya sebagai atlet angkat besi. Ia berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan angkat besi tingkat Provinsi Aceh, dan berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan tersebut selama beberapa tahun berturut-turut.

Prestasi Marlo Noya semakin membaik ketika ia mengikuti kejuaraan angkat besi tingkat nasional. Ia berhasil meraih medali emas dalam beberapa kejuaraan angkat besi tingkat nasional, dan berhasil menjadi juara umum dalam beberapa kejuaraan tersebut.

Karir Marlo Noya

Karir Marlo Noya sebagai atlet angkat besi semakin cemerlang ketika ia berhasil masuk ke dalam Tim Nasional Indonesia. Ia berhasil meraih medali emas dalam beberapa kejuaraan angkat besi tingkat Asia dan berhasil masuk ke dalam tim yang mewakili Indonesia dalam Olimpiade Rio de Janeiro pada tahun 2016.

Selain itu, Marlo Noya juga berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan angkat besi tingkat SEA Games sebanyak dua kali, yaitu pada SEA Games 2015 di Singapura dan SEA Games 2019 di Filipina.

Marlo Noya juga aktif dalam kegiatan sosial dan menjadi duta olahraga untuk beberapa produk dan merek ternama di Indonesia.

Baca Juga :  Amazon Prime Gaming India: The Ultimate Gaming Experience

Prestasi Marlo Noya

Berikut adalah beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Marlo Noya:

  • Juara umum dalam kejuaraan angkat besi tingkat Provinsi Aceh selama beberapa tahun berturut-turut
  • Medali emas dalam kejuaraan angkat besi tingkat nasional
  • Medali emas dalam beberapa kejuaraan angkat besi tingkat Asia
  • Mewakili Indonesia dalam Olimpiade Rio de Janeiro pada tahun 2016
  • Medali emas dalam SEA Games 2015 di Singapura
  • Medali emas dalam SEA Games 2019 di Filipina

Kesimpulan

Marlo Noya adalah seorang atlet Indonesia yang berhasil meraih banyak prestasi di bidang olahraga angkat besi. Ia berhasil meraih medali emas dalam banyak kejuaraan tingkat nasional dan internasional, serta berhasil mewakili Indonesia dalam Olimpiade Rio de Janeiro pada tahun 2016. Selain itu, Marlo Noya juga aktif dalam kegiatan sosial dan menjadi duta olahraga untuk beberapa produk dan merek ternama di Indonesia.

/* */
error: Content is protected !!