Makanan Apa yang Walaupun Kita Kunyah Tidak Bakal Hancur?

Kita semua tahu bahwa makanan yang kita makan harus dihancurkan terlebih dahulu oleh gigi dan dicerna oleh perut. Namun, ada beberapa makanan yang tidak mudah dihancurkan bahkan jika kita mengunyahnya dengan keras. Apa saja makanan tersebut?

Kacang Tanah dan Kacang Mete

Kacang tanah dan kacang mete merupakan makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, keduanya memiliki kulit keras yang sulit dihancurkan oleh gigi kita. Kacang tanah juga mengandung asam fitat, yang membuatnya lebih sulit dicerna oleh perut kita.

Jagung

Jagung juga memiliki kulit yang sulit dihancurkan dan sulit dicerna oleh perut kita. Meskipun jagung sangat enak, kita harus mengunyahnya dengan hati-hati agar tidak melukai gigi kita.

Daging

Daging adalah sumber protein yang penting bagi tubuh kita. Namun, daging juga memiliki serat yang keras dan sulit dihancurkan oleh gigi kita. Oleh karena itu, kita harus memotong daging menjadi potongan kecil dan mengunyahnya dengan hati-hati.

Beras Merah

Beras merah adalah sumber karbohidrat yang sehat dan baik untuk pencernaan kita. Namun, kulit yang ada di sekitar beras merah cukup keras dan sulit dihancurkan oleh gigi kita. Sebaiknya, rendam beras merah terlebih dahulu sebelum dimasak agar lebih mudah dicerna.

Apel

Apel adalah buah yang sangat sehat dan sering menjadi pilihan untuk camilan. Namun, kulit apel yang keras dan serat yang ada di dalamnya bisa membuat kita kesulitan untuk mengunyahnya.

Stik Karet

Stik karet tidak dimaksudkan untuk dimakan, tetapi masih banyak orang yang mengunyahnya. Stik karet dapat melekat di gigi kita dan sulit dihilangkan. Selain itu, stik karet juga sulit dicerna oleh perut kita.

Baca Juga :  Spin Gratis Garena Free Fire: Cara Mendapatkan Hadiah dengan Mudah

Roti Panggang

Roti panggang adalah makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, roti panggang memiliki tekstur yang keras dan sulit dihancurkan oleh gigi kita. Sebaiknya, kita mengunyah roti panggang dengan hati-hati agar tidak melukai gigi kita.

Karamel

Karamel adalah pemanis yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, karamel sangat keras dan sulit dihancurkan oleh gigi kita. Selain itu, karamel juga dapat menempel pada gigi kita dan menyebabkan kerusakan gigi.

Pisang Raja

Pisang raja adalah jenis pisang yang sangat besar dan manis. Namun, kulitnya yang tebal dan keras dapat membuat kita kesulitan untuk mengunyahnya. Sebaiknya, kupas kulit pisang raja terlebih dahulu sebelum dimakan.

Kacang Hijau

Kacang hijau adalah sumber protein yang baik dan sering digunakan dalam masakan. Namun, kacang hijau memiliki kulit yang sulit dihancurkan dan sulit dicerna oleh perut kita. Sebaiknya, rendam kacang hijau terlebih dahulu sebelum dimasak agar lebih mudah dicerna.

Kentang Goreng

Kentang goreng adalah camilan yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, kentang goreng memiliki tekstur yang keras dan sulit dihancurkan oleh gigi kita. Sebaiknya, kita mengunyah kentang goreng dengan hati-hati agar tidak melukai gigi kita.

Keripik Jagung

Keripik jagung adalah camilan yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, keripik jagung memiliki tekstur yang keras dan sulit dihancurkan oleh gigi kita. Sebaiknya, kita mengunyah keripik jagung dengan hati-hati agar tidak melukai gigi kita.

Conclusions

Ada beberapa makanan yang tidak mudah dihancurkan bahkan jika kita mengunyahnya dengan keras. Beberapa makanan termasuk kacang tanah, jagung, daging, beras merah, apel, stik karet, roti panggang, karamel, pisang raja, kacang hijau, kentang goreng, dan keripik jagung. Sebaiknya, kita mengunyah makanan dengan hati-hati agar tidak melukai gigi kita dan menghindari makanan yang sulit dicerna oleh perut kita.

/* */
error: Content is protected !!