Kenali 30 Jenis Nama Ikan Laut TTS

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya lautnya. Salah satu hasil laut yang menjadi andalan Indonesia adalah ikan laut. Ikan laut tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran yang berbeda. Salah satu jenis ikan laut yang perlu Anda ketahui adalah nama ikan laut TTS.

Apa Itu Nama Ikan Laut TTS?

Nama ikan laut TTS adalah singkatan dari Tanjung Tiram Seafood, yang merupakan merek dagang yang terkenal di Indonesia. Nama ikan laut TTS diberikan karena merek dagang ini terkenal dengan produk-produk seafood-nya yang berkualitas tinggi dan berasal dari perairan Tanjung Tiram, Sumatera Utara.

Jenis-Jenis Nama Ikan Laut TTS

Berikut ini adalah 30 jenis nama ikan laut TTS yang perlu Anda ketahui:

1. Ikan Kakap Merah

Ikan kakap merah adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling terkenal. Ikan ini memiliki daging yang tebal dan lezat, sehingga sering dijadikan menu masakan mewah.

2. Ikan Kerapu

Ikan kerapu adalah jenis ikan laut TTS yang paling banyak dicari oleh para penggemar masakan laut. Ikan ini memiliki daging yang lembut dan gurih, sehingga cocok diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

Baca Juga :  Brain Out 54: Cara Menyelesaikan Level 54 dengan Mudah

3. Ikan Tenggiri

Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang putih, tebal, dan enak, sehingga sering diolah menjadi sate atau pepes tenggiri.

4. Ikan Baronang

Ikan baronang adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki daging yang lembut dan enak. Ikan ini sering diolah menjadi gulai atau pepes baronang.

5. Ikan Bawal

Ikan bawal adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling digemari oleh para penggemar masakan laut. Ikan ini memiliki daging yang putih dan lembut, sehingga cocok diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

6. Ikan Belanak

Ikan belanak adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki daging yang enak dan lembut. Ikan ini sering diolah menjadi sate atau pepes belanak.

7. Ikan Cakalang

Ikan cakalang adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang tebal dan enak, sehingga sering diolah menjadi abon atau dendeng cakalang.

8. Ikan Gurita

Ikan gurita adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki daging yang kenyal dan lezat. Ikan ini sering diolah menjadi sate atau pepes gurita.

9. Ikan Kepala Naga

Ikan kepala naga adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang unik. Ikan ini memiliki daging yang putih dan lezat, sehingga cocok diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

10. Ikan Layur

Ikan layur adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki daging yang enak dan lembut. Ikan ini sering diolah menjadi sate atau pepes layur.

11. Ikan Lemuru

Ikan lemuru adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering diolah menjadi ikan asin atau ikan teri.

Baca Juga :  Hadiah Starlight Februari Mobile Legends ML: Dapatkan Skin dan Hero Gratis!

12. Ikan Lombok

Ikan lombok adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki daging yang lembut dan enak. Ikan ini sering dijadikan menu masakan di restoran-restoran seafood.

13. Ikan Mas

Ikan mas adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

14. Ikan Nila

Ikan nila adalah jenis ikan laut TTS yang sering dijadikan menu masakan di restoran-restoran seafood. Ikan ini memiliki daging yang putih dan empuk.

15. Ikan Patin

Ikan patin adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

16. Ikan Paus

Ikan paus adalah jenis ikan laut TTS yang bisa mencapai ukuran yang sangat besar. Ikan ini memiliki daging yang empuk dan lezat, sehingga sering diolah menjadi sate atau pepes paus.

17. Ikan Sarden

Ikan sarden adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang sering diolah menjadi ikan kaleng. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat.

18. Ikan Selar

Ikan selar adalah jenis ikan laut TTS yang sering dijadikan menu masakan di restoran-restoran seafood. Ikan ini memiliki daging yang putih dan empuk.

19. Ikan Teri

Ikan teri adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang sering diolah menjadi ikan asin atau ikan teri. Ikan ini memiliki daging yang kecil dan kenyal.

20. Ikan Tuna

Ikan tuna adalah jenis ikan laut TTS yang sering diolah menjadi sushi atau sashimi. Ikan ini memiliki daging yang tebal dan enak.

Baca Juga :  Kamera Tembus Baju Bahaya: Kenali Bahayanya Sebelum Terlambat

21. Ikan Tongkol

Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering diolah menjadi sate atau pepes tongkol.

22. Ikan Buntal

Ikan buntal adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki duri-duri yang tajam. Ikan ini sering diolah menjadi sate atau pepes buntal.

23. Ikan Kembung

Ikan kembung adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

24. Ikan Kepala Batu

Ikan kepala batu adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki daging yang enak dan lembut. Ikan ini sering dijadikan menu masakan di restoran-restoran seafood.

25. Ikan Kuwe

Ikan kuwe adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

26. Ikan Layang

Ikan layang adalah jenis ikan laut TTS yang memiliki daging yang enak dan lembut. Ikan ini sering dijadikan menu masakan di restoran-restoran seafood.

27. Ikan Sebelah

Ikan sebelah adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering diolah menjadi berbagai macam masakan laut.

28. Ikan Selayar

Ikan selayar adalah jenis ikan laut TTS yang sering diolah menjadi sate atau pepes selayar. Ikan ini memiliki daging yang empuk dan lezat.

29. Ikan Sembilang

Ikan sembilang adalah salah satu jenis ikan laut TTS yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang enak dan lezat, sehingga sering dijadikan menu masakan di restoran-restoran seafood.

30. Ikan Tongkol Jagung

Ikan tongkol jagung adalah jenis ikan laut TTS yang sering dijadikan menu masakan di restoran-restoran seafood. Ikan ini memiliki daging yang putih dan empuk.

Kesimpulan

Nama ikan laut TTS memiliki banyak jenis yang berbeda dan memiliki rasa yang enak dan lezat. Dari 30 jenis ikan laut TTS di atas, Anda dapat memilih jenis ikan laut yang sesuai dengan selera Anda. Pastikan Anda membeli ikan laut TTS dari sumber yang terpercaya dan aman untuk dikonsumsi.

/* */
error: Content is protected !!