Judul Anime Sad: 30 Anime Sedih yang Wajib Ditonton

Bagi para pecinta anime, genre sad atau sedih memang selalu menjadi salah satu yang paling diminati. Tak hanya menyuguhkan cerita yang mengharukan, anime sad juga seringkali mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang penting. Nah, berikut ini adalah 30 judul anime sedih yang wajib kamu tonton:

1. Clannad

Clannad adalah salah satu anime sad yang paling terkenal. Cerita ini mengisahkan tentang Tomoya Okazaki yang bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang gadis yang memiliki keinginan untuk membangun klub drama di sekolahnya. Namun, di balik cerita romantis tersebut, terdapat kisah sedih yang membuat hati kita terenyuh.

2. Anohana

Anohana mengisahkan tentang sekelompok teman masa kecil yang berpisah setelah kepergian salah satu teman mereka, Menma. Namun, Menma muncul kembali sebagai hantu dan meminta bantuan teman-temannya untuk memenuhi permintaannya agar bisa pergi ke alam baka. Cerita sedih ini pasti akan membuatmu meneteskan air mata.

3. Your Lie in April

Your Lie in April adalah anime sedih yang mengisahkan tentang seorang pianis bernama Kosei Arima yang kehilangan kemampuan bermain piano setelah kematian ibunya. Namun, saat bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono, hidupnya mulai berubah. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti persahabatan dan cinta sejati.

4. Angel Beats!

Angel Beats! mengambil latar belakang dunia setelah kematian. Di sana, ada sekelompok siswa yang masih merasa belum puas dengan hidup mereka dan ingin mencapai tujuan mereka sebelum benar-benar meninggal. Cerita sedih ini akan membuatmu merenung tentang arti hidup dan kematian.

Baca Juga :  Sunyi TTS: Game Teka Teki Silang yang Mengasah Otak

5. Violet Evergarden

Violet Evergarden mengisahkan tentang seorang gadis bernama Violet Evergarden yang mencoba mencari arti dari kata “cinta” setelah kehilangan orang yang dicintainya. Cerita sedih ini mengajarkan tentang perjuangan dan kekuatan dari rasa cinta yang tulus.

6. Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies mengisahkan tentang kisah dua saudara, Seita dan Setsuko, yang berjuang untuk bertahan hidup selama Perang Dunia II. Cerita sedih ini akan membuatmu merenung tentang kekejaman perang dan kekuatan dari ikatan keluarga.

7. A Silent Voice

A Silent Voice mengisahkan tentang seorang siswa bernama Shoya Ishida yang mencoba memperbaiki kesalahannya di masa lalu ketika ia masih mengintimidasi teman sekelasnya, Shoko Nishimiya, yang tuna rungu. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari meminta maaf dan menebus kesalahan.

8. 5 Centimeters per Second

5 Centimeters per Second mengisahkan tentang cerita cinta yang terputus antara Takaki Tono dan Akari Shinohara. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari perpisahan dan kekuatan dari kenangan.

9. Tokyo Magnitude 8.0

Tokyo Magnitude 8.0 mengisahkan tentang kisah dua saudara, Mirai dan Yuuki, yang berjuang untuk bertahan hidup setelah terjadi gempa bumi besar di Tokyo. Cerita sedih ini mengajarkan tentang perjuangan dan kekuatan dari ikatan keluarga.

10. The Garden of Words

The Garden of Words mengisahkan tentang cerita cinta yang berkembang antara seorang siswa SMA bernama Takao Akizuki dengan seorang wanita misterius bernama Yukari Yukino. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari hubungan yang tidak bisa dipaksakan.

11. Plastic Memories

Plastic Memories mengisahkan tentang perjuangan seorang anak muda bernama Tsukasa Mizugaki yang bekerja di sebuah perusahaan yang memproduksi android dengan masa hidup terbatas. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari kehilangan orang yang kita sayangi.

12. AnoHana: The Flower We Saw That Day Movie

AnoHana: The Flower We Saw That Day Movie merupakan versi film dari anime Anohana. Film ini mengisahkan tentang kisah kelanjutan dari sekelompok teman masa kecil yang berusaha mencari cara untuk mengirim Menma ke alam baka. Cerita sedih ini akan membuatmu meneteskan air mata.

Baca Juga :  Laptop Gaming Di Bawah Juta: Pilihan Terbaik Untuk Para Gamers

13. Charlotte

Charlotte mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang memiliki kekuatan khusus. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari pengorbanan dan memperjuangkan keadilan.

14. Koe no Katachi

Koe no Katachi mengisahkan tentang cerita cinta yang berkembang antara seorang siswa SMA bernama Shoya Ishida dengan seorang gadis bernama Shoko Nishimiya yang tuna rungu. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari meminta maaf dan menebus kesalahan.

15. Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa mengisahkan tentang cerita cinta yang terjadi antara Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu yang saling bertukar tubuh secara ajaib. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari takdir dan kekuatan dari kenangan.

16. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso mengisahkan tentang seorang pianis bernama Kosei Arima yang kehilangan kemampuan bermain piano setelah kematian ibunya. Namun, saat bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono, hidupnya mulai berubah. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti persahabatan dan cinta sejati.

17. Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e mengisahkan tentang cerita cinta yang berkembang antara seorang gadis bernama Hotaru Takegawa dengan seorang pria misterius yang tinggal di hutan. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari perpisahan dan kekuatan dari kenangan.

18. Hal

Hal mengisahkan tentang seorang gadis bernama Kurumi yang kehilangan kekasihnya, Hal, dalam sebuah kecelakaan. Namun, Hal berhasil dibuatkan robot dengan tampilan yang sama seperti dirinya. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari kehilangan orang yang kita sayangi.

19. Hanasaku Iroha

Hanasaku Iroha mengisahkan tentang kisah seorang gadis bernama Ohana Matsumae yang harus pindah ke kampung halamannya untuk bekerja di sebuah penginapan tradisional. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari tanggung jawab dan keberanian untuk mengambil keputusan.

20. Wolf Children

Wolf Children mengisahkan tentang seorang wanita bernama Hana yang jatuh cinta dengan seorang manusia serigala. Mereka memiliki dua anak yang harus tumbuh besar dan menghadapi dunia yang berbeda. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari pengorbanan dan kekuatan dari ikatan keluarga.

Baca Juga :  Dunia Games FF Max - Game Seru Berjuang di Medan Pertempuran!

21. The Anthem of the Heart

The Anthem of the Heart mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Jun Naruse yang tidak bisa berbicara setelah mengungkapkan rahasia keluarganya. Namun, saat dia terpilih untuk menjadi anggota komite festival budaya, hidupnya mulai berubah. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari memperbaiki kesalahan dan menerima diri sendiri.

22. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honkai mengisahkan tentang kisah cinta yang rumit antara Hanabi Yasuraoka dan Mugi Awaya yang saling mencintai orang yang tidak bisa mereka miliki. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari memperjuangkan cinta sejati dan menerima kenyataan.

23. Air

Air mengisahkan tentang seorang anak kecil bernama Yukito Kunisaki yang mencari seorang gadis misterius yang bisa terbang. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari harapan dan kekuatan dari ikatan keluarga.

24. Charlotte: Tsuyoimono-tachi

Charlotte: Tsuyoimono-tachi merupakan versi film dari anime Charlotte. Film ini mengisahkan tentang kisah kelanjutan dari sekelompok anak muda yang memiliki kekuatan khusus. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari pengorbanan dan memperjuangkan keadilan.

25. K-On!

K-On! mengisahkan tentang kisah empat siswi SMA yang bergabung dalam klub musik populer di sekolah mereka. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari persahabatan dan menjalani masa remaja dengan penuh semangat.

26. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo mengisahkan tentang kisah seorang siswa SMA bernama Sorata Kanda yang harus mengurus seorang gadis jenius bernama Mashiro Shiina di asrama Sakurasou. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari menghadapi kegagalan dan belajar untuk bangkit.

27. Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica mengisahkan tentang kisah seorang gadis bernama Madoka Kaname yang bertemu dengan seorang makhluk misterius yang menawarkan kekuatan untuk menjadi seorang penyihir. Namun, kekuatan tersebut datang dengan harga yang sangat mahal. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari keputusan dan memikirkan masa depan.

28. Nana

Nana mengisahkan tentang kisah dua wanita muda bernama Nana yang berjuang untuk meraih impian mereka di Tokyo. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari persahabatan dan mengejar impian dengan penuh semangat.

29. True Tears

True Tears mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara seorang siswa SMA bernama Shinichiro Nakagami dengan dua gadis, Hiromi Yuasa dan Noe Isurugi. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari menghadapi kenyataan dan mencari kebahagiaan yang sejati.

30. Steins;Gate

Steins;Gate mengisahkan tentang kisah seorang siswa universitas bernama Rintaro Okabe yang menemukan mesin waktu. Namun, kekuatan tersebut tidak datang tanpa konsekuensi yang berat. Cerita sedih ini mengajarkan tentang arti dari mengambil tanggung jawab atas tindakan kita.

Itulah 30 judul anime sad yang wajib kamu tonton. Selain menyuguhkan cerita yang mengharukan, anime sad juga seringkali mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang penting. Semoga kamu bisa menemukan inspirasi dari anime-anime tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat!

/* */
error: Content is protected !!