iPhone 8 Berapa Inci? Temukan Jawabannya di Sini!

iPhone 8 adalah salah satu smartphone premium yang dirilis oleh Apple pada tahun 2017. Meskipun telah diluncurkan beberapa tahun yang lalu, namun iPhone 8 masih banyak dicari oleh pengguna smartphone di Indonesia. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, “iPhone 8 berapa inci?” Simak ulasan berikut untuk mengetahui jawabannya!

Ukuran Layar iPhone 8

iPhone 8 memiliki layar berukuran 4,7 inci. Ukuran layar ini cukup ideal untuk penggunaan sehari-hari, seperti menonton video, browsing internet, atau membaca pesan. Dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar, iPhone 8 juga cukup nyaman digunakan dengan satu tangan.

Resolusi Layar iPhone 8

Tidak hanya ukuran layar, resolusi layar juga menjadi faktor penting dalam menentukan kualitas tampilan gambar pada smartphone. iPhone 8 memiliki resolusi layar sebesar 750 x 1334 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 326 ppi (pixel per inch). Meskipun resolusinya tidak sebesar iPhone terbaru, namun tampilan gambar pada layar iPhone 8 masih terlihat tajam dan jernih.

Teknologi Layar iPhone 8

Layar iPhone 8 menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) LCD. Teknologi IPS LCD memungkinkan layar iPhone 8 menghasilkan warna yang lebih akurat dan tampilan gambar yang lebih jernih. Selain itu, layar iPhone 8 juga dilengkapi dengan fitur True Tone yang dapat mengatur kecerahan layar sesuai dengan kondisi cahaya di sekitarnya.

Desain iPhone 8

Selain spesifikasi layar, desain iPhone 8 juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone. iPhone 8 memiliki desain yang elegan dengan balutan material kaca pada bagian depan dan belakangnya. Selain itu, iPhone 8 juga dilengkapi dengan fitur water and dust resistant yang membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga :  Kapan Rilis Update Patch Free Fire OB39 Maret?

Performa iPhone 8

Tidak hanya tampilan dan desain, performa juga menjadi faktor penting dalam memilih smartphone. iPhone 8 dilengkapi dengan prosesor A11 Bionic chip yang membuatnya lebih cepat dan responsif. Selain itu, iPhone 8 juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal mulai dari 64 GB hingga 256 GB.

Kamera iPhone 8

Kamera juga menjadi salah satu faktor penting dalam memilih smartphone. iPhone 8 dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP. Kamera pada iPhone 8 juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti optical image stabilization, phase detection autofocus, dan quad-LED dual-tone flash yang membuat hasil jepretan terlihat lebih baik.

Baterai iPhone 8

iPhone 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1.821 mAh. Meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, namun iPhone 8 memiliki fitur fast charging yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai lebih cepat. Selain itu, iPhone 8 juga mendukung teknologi wireless charging yang memudahkan pengguna dalam mengisi daya baterai.

Harga iPhone 8

Harga iPhone 8 bervariasi tergantung dari kapasitas penyimpanan internalnya. Harga iPhone 8 yang paling terjangkau adalah versi 64 GB yang dibanderol sekitar 7 juta rupiah. Sedangkan untuk versi 256 GB, harganya bisa mencapai 10 juta rupiah lebih.

Kesimpulan

Jadi, berapa inci layar iPhone 8? Jawabannya adalah 4,7 inci. Selain ukuran layar, iPhone 8 juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, seperti resolusi layar yang tajam, desain yang elegan, performa yang cepat, kamera yang bagus, dan dukungan fitur-fitur canggih seperti fast charging dan wireless charging. Meskipun telah diluncurkan beberapa tahun yang lalu, namun iPhone 8 masih menjadi smartphone yang cukup diminati oleh pengguna di Indonesia.

/* */
error: Content is protected !!