Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Hilang di Tahun 2021

Apakah Anda pernah mengalami kehilangan akun Facebook? Jika iya, maka Anda tidak sendirian. Banyak orang mengalami masalah yang sama. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan akun Facebook Anda yang hilang. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara tersebut.

1. Coba Login Kembali

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencoba login kembali ke akun Facebook Anda. Mungkin saja Anda salah memasukkan password atau email. Jika ini terjadi, Facebook akan memberikan notifikasi kepada Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Facebook untuk mengembalikan akun Anda.

2. Gunakan Email atau Nomor Telepon yang Terdaftar

Jika Anda tidak bisa login ke akun Facebook Anda, coba gunakan email atau nomor telepon yang terdaftar untuk mengembalikan akun Anda. Facebook akan mengirimkan kode verifikasi ke email atau nomor telepon tersebut. Masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang disediakan oleh Facebook. Setelah itu, Anda bisa mengganti password dan mengakses kembali akun Facebook Anda.

Baca Juga :  Material Ascend Yan Fei Genshin Impact

3. Hubungi Tim Dukungan Facebook

Jika Anda tetap tidak bisa mengakses akun Facebook Anda, maka Anda bisa menghubungi tim dukungan Facebook. Tim dukungan Facebook akan membantu Anda dalam mengembalikan akun Anda. Anda bisa menghubungi tim dukungan Facebook melalui menu bantuan di halaman Facebook atau melalui email yang tersedia di situs Facebook.

4. Verifikasi Identitas Anda

Facebook mungkin meminta Anda untuk melakukan verifikasi identitas jika Anda tidak bisa mengakses akun Anda. Verifikasi identitas dilakukan untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik asli akun Facebook tersebut. Facebook akan meminta Anda untuk mengirimkan foto diri dan dokumen resmi seperti KTP atau paspor. Setelah itu, Facebook akan memproses permintaan Anda.

5. Aktifkan Fitur Keamanan

Untuk menghindari kehilangan akun Facebook di masa depan, Anda bisa mengaktifkan fitur keamanan seperti verifikasi dua faktor. Verifikasi dua faktor akan memberikan lapisan keamanan tambahan pada akun Facebook Anda. Dengan fitur ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi setiap kali Anda login ke akun Facebook Anda.

6. Jangan Membagikan Informasi Penting di Facebook

Selalu ingat untuk tidak membagikan informasi penting di Facebook seperti nomor telepon, alamat email, atau password. Jangan juga membagikan informasi pribadi seperti tanggal lahir atau nama ibu kandung. Hal ini dapat memudahkan orang lain untuk mencuri identitas Anda atau mengakses akun Facebook Anda.

7. Hati-hati dengan Phishing

Phishing adalah tindakan penipuan yang dilakukan dengan cara membuat situs palsu yang mirip dengan situs asli seperti Facebook. Situs palsu ini biasanya digunakan untuk mencuri informasi pribadi seperti username dan password. Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa Anda login ke situs asli Facebook dan tidak memberikan informasi pribadi Anda ke situs yang mencurigakan.

8. Gunakan Password yang Kuat

Selalu gunakan password yang kuat dan sulit ditebak oleh orang lain. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol. Jangan gunakan password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau nama hewan peliharaan Anda. Selalu ganti password secara berkala untuk meningkatkan keamanan akun Facebook Anda.

Baca Juga :  Ketua Genei Ryodan: Kepala Kelompok Penjahat Terkuat di Dunia Anime

9. Hindari Menggunakan Wifi Publik

Wifi publik dapat menjadi sasaran empuk bagi hacker untuk mencuri informasi pribadi Anda. Oleh karena itu, hindari menggunakan wifi publik saat login ke akun Facebook Anda. Gunakan jaringan internet yang aman dan terpercaya untuk mengakses akun Facebook Anda.

10. Jangan Terlalu Sering Login dan Logout

Jangan terlalu sering login dan logout dari akun Facebook Anda. Hal ini dapat memudahkan hacker untuk mencuri informasi pribadi Anda. Selalu pastikan bahwa Anda logout dari akun Facebook Anda setelah selesai menggunakan akun tersebut.

11. Backup Data Facebook Anda

Backup data Facebook Anda secara berkala untuk menghindari kehilangan data penting seperti foto atau video. Anda bisa menggunakan fitur backup data di halaman Facebook untuk melakukan backup data Anda.

12. Gunakan Aplikasi Keamanan

Gunakan aplikasi keamanan seperti antivirus atau firewall untuk melindungi komputer atau smartphone Anda dari serangan malware atau virus. Selalu pastikan bahwa aplikasi keamanan Anda selalu terbaru dan update.

13. Jangan Gunakan Akun Facebook untuk Login ke Situs Lain

Jangan gunakan akun Facebook Anda untuk login ke situs lain. Hal ini dapat memudahkan hacker untuk mengakses akun Facebook Anda dan situs lain yang Anda gunakan. Selalu gunakan akun dan password yang berbeda untuk setiap situs yang Anda gunakan.

14. Ikuti Aturan Facebook

Ikuti aturan Facebook seperti tidak melakukan tindakan spam atau menyebar hoaks. Jangan juga melakukan tindakan yang merugikan orang lain seperti menyebarkan foto atau video yang tidak pantas.

15. Jangan Terlalu Terbuka di Facebook

Jangan terlalu terbuka di Facebook. Hindari membagikan informasi pribadi seperti alamat rumah atau nomor telepon. Jangan juga membagikan informasi pribadi orang lain tanpa izin mereka.

16. Gunakan Fitur Privasi Facebook

Gunakan fitur privasi Facebook untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat profil atau konten Anda di Facebook. Anda bisa mengatur privasi profil Anda di halaman Facebook.

Baca Juga :  Game PC Crossplay Android: Menikmati Game PC di Smartphone

17. Hindari Menjadi Teman dengan Orang yang Tidak Anda Kenal

Hindari menjadi teman dengan orang yang tidak Anda kenal di Facebook. Orang yang tidak Anda kenal dapat menjadi ancaman bagi keamanan akun Facebook Anda.

18. Jangan Gunakan Aplikasi yang Tidak Resmi

Jangan gunakan aplikasi yang tidak resmi untuk login ke akun Facebook Anda. Aplikasi yang tidak resmi dapat membahayakan keamanan akun Facebook Anda.

19. Gunakan Fitur Logout Otomatis

Gunakan fitur logout otomatis di halaman Facebook untuk menghindari akses tidak sah ke akun Facebook Anda. Fitur ini akan secara otomatis logout dari akun Facebook Anda setelah beberapa waktu tidak aktif.

20. Gunakan Fitur Pengaturan Notifikasi

Gunakan fitur pengaturan notifikasi di halaman Facebook untuk mendapatkan notifikasi jika ada aktivitas mencurigakan di akun Facebook Anda. Anda bisa mengaktifkan notifikasi lewat email atau pesan teks.

21. Jangan Gunakan Password yang Sama untuk Situs Lain

Jangan gunakan password yang sama untuk situs lain dan akun Facebook Anda. Hal ini akan memudahkan hacker untuk mengakses akun Facebook Anda dan situs lain yang Anda gunakan.

22. Gunakan Fitur Logout di Aplikasi Facebook

Gunakan fitur logout di aplikasi Facebook untuk menghindari akses tidak sah ke akun Facebook Anda. Fitur ini akan secara otomatis logout dari akun Facebook Anda setelah beberapa waktu tidak aktif.

23. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Hapus aplikasi yang tidak diperlukan dari akun Facebook Anda. Aplikasi yang tidak diperlukan dapat menjadi ancaman bagi keamanan akun Facebook Anda.

24. Jangan Gunakan Akun Facebook untuk Bertransaksi

Jangan gunakan akun Facebook Anda untuk bertransaksi seperti membeli atau menjual barang. Hal ini dapat membahayakan keamanan akun Facebook Anda.

25. Hindari Menyebar Link yang Tidak Anda Kenal

Hindari menyebar link yang tidak Anda kenal di Facebook. Link yang tidak Anda kenal dapat membahayakan keamanan akun Facebook Anda.

26. Hindari Menjadi Kelompok yang Tidak Anda Kenal

Hindari menjadi kelompok yang tidak Anda kenal di Facebook. Kelompok yang tidak Anda kenal dapat membahayakan keamanan akun Facebook Anda.

27. Jangan Terlalu Sering Mengikuti Konten Berbahaya

Jangan terlalu sering mengikuti konten berbahaya seperti konten yang mengandung kekerasan atau pornografi. Konten tersebut dapat membahayakan keamanan akun Facebook Anda.

28. Hindari Menjadi Teman dengan Orang yang Tidak Anda Percayai

Hindari menjadi teman dengan orang yang tidak Anda percayai di Facebook. Orang yang tidak Anda percayai dapat membahayakan keamanan akun Facebook Anda.

29. Jangan Terlalu Sering Melakukan Aktivitas di Facebook

Jangan terlalu sering melakukan aktivitas di Facebook seperti posting atau komentar. Aktivitas tersebut dapat memudahkan hacker untuk mencuri informasi pribadi Anda.

30. Selalu Update Aplikasi Facebook Anda

Selalu update aplikasi Facebook Anda untuk memperbaiki bug dan meningkatkan keamanan akun Facebook Anda. Selalu pastikan bahwa aplikasi Facebook Anda selalu terbaru dan update.

Kesimpulan

Kehilangan akun Facebook dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Namun, dengan mengikuti beberapa cara yang telah kami sebutkan di atas, Anda dapat mengembalikan akun Facebook Anda yang hilang. Selalu ingat untuk selalu menjaga keamanan akun Facebook Anda dengan mengikuti tips yang telah kami berikan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

/* */
error: Content is protected !!