Cara Download Game Guardian: Panduan Lengkap untuk Pemula

Jika kamu suka bermain game di smartphone, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Game Guardian. Aplikasi ini bisa membantumu memodifikasi game pada smartphonemu, seperti menambahkan uang atau nyawa tak terbatas pada game. Namun, sebelum kamu bisa menggunakannya, kamu harus tahu cara download Game Guardian terlebih dahulu. Berikut panduan lengkapnya.

1. Buka Situs Resmi Game Guardian

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs resmi Game Guardian di https://gameguardian.net/. Pastikan kamu membuka situs resmi karena ada banyak situs palsu yang menawarkan download Game Guardian tetapi mengandung virus atau malware.

2. Pilih Versi Terbaru

Setelah membuka situs resmi Game Guardian, kamu akan melihat beberapa versi terbaru dari aplikasi tersebut. Pilih versi terbaru yang sesuai dengan smartphonemu. Jika kamu tidak yakin, kamu bisa memilih versi yang paling baru karena biasanya versi terbaru sudah mendukung banyak tipe smartphone.

Baca Juga :  Harga Skin Alucard Viscount Starlight ML: Kelebihan dan Kekurangan

3. Klik Tombol Download

Setelah memilih versi yang sesuai, klik tombol download untuk mulai mengunduh aplikasi Game Guardian. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat agar proses download tidak terlalu lama.

4. Izinkan Instalasi Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal

Setelah selesai mengunduh aplikasi Game Guardian, kamu harus mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber tidak dikenal karena aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Caranya, buka Pengaturan > Keamanan > Sumber Tidak Dikenal dan aktifkan opsi tersebut.

5. Install Aplikasi Game Guardian

Setelah mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber tidak dikenal, kamu bisa langsung menginstal aplikasi Game Guardian dengan mengeklik file apk yang sudah kamu unduh tadi. Ikuti langkah-langkah instalasi hingga selesai.

6. Buka Aplikasi Game Guardian

Setelah selesai menginstal aplikasi Game Guardian, kamu bisa langsung membukanya untuk menggunakannya. Namun, pastikan kamu sudah memahami cara penggunaannya agar tidak terjadi kesalahan saat menggunakan aplikasi ini.

7. Aktifkan Mode Pengembang

Untuk bisa menggunakan Game Guardian secara maksimal, kamu harus mengaktifkan mode pengembang pada smartphonemu. Caranya, buka Pengaturan > Tentang Ponsel > Ketuk nomor build beberapa kali hingga muncul pesan “Anda sudah menjadi pengembang”.

8. Aktifkan Debugging USB

Setelah mengaktifkan mode pengembang, kamu juga harus mengaktifkan debugging USB agar Game Guardian bisa mengakses game yang kamu mainkan. Caranya, buka Pengaturan > Opsi Pengembang > Aktifkan Debugging USB.

9. Buka Game yang Ingin Dimodifikasi

Setelah mengaktifkan mode pengembang dan debugging USB, kamu bisa membuka game yang ingin kamu modifikasi. Pastikan kamu sudah membuka game tersebut sebelum membuka aplikasi Game Guardian.

10. Buka Aplikasi Game Guardian

Setelah membuka game yang ingin dimodifikasi, kamu bisa membuka aplikasi Game Guardian. Kamu akan melihat beberapa opsi pada aplikasi ini, seperti memodifikasi uang atau nyawa pada game.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Level 291-300

11. Pilih Opsi yang Ingin Dimodifikasi

Setelah membuka aplikasi Game Guardian, pilih opsi yang ingin dimodifikasi pada game. Misalnya, jika kamu ingin menambahkan uang tak terbatas pada game, pilih opsi tersebut pada Game Guardian.

12. Masukkan Angka yang Ingin Dimodifikasi

Setelah memilih opsi yang ingin dimodifikasi, masukkan angka yang ingin kamu modifikasi pada game. Misalnya, jika kamu ingin menambahkan uang sebanyak 1 juta pada game, masukkan angka 1000000 pada aplikasi Game Guardian.

13. Klik Tombol Search

Setelah memasukkan angka yang ingin dimodifikasi, klik tombol search pada aplikasi Game Guardian. Aplikasi ini akan mencari angka yang sesuai pada game yang kamu mainkan.

14. Tunggu Proses Pencarian Selesai

Setelah klik tombol search, kamu harus menunggu proses pencarian selesai. Proses ini bisa memakan waktu beberapa detik atau bahkan beberapa menit tergantung pada ukuran game dan spesifikasi smartphonemu.

15. Ulangi Proses Pencarian Jika Tidak Ditemukan

Jika setelah proses pencarian selesai tidak ditemukan angka yang sesuai, ulangi proses pencarian dengan mengubah angka pada aplikasi Game Guardian. Kamu bisa melakukannya beberapa kali hingga menemukan angka yang sesuai.

16. Modifikasi Angka yang Ditemukan

Setelah menemukan angka yang sesuai, kamu bisa langsung memodifikasinya pada aplikasi Game Guardian. Misalnya, jika kamu menemukan angka uang pada game, kamu bisa menambahkannya menjadi tak terbatas.

17. Simpan Modifikasi yang Sudah Dilakukan

Setelah melakukan modifikasi, jangan lupa untuk menyimpannya dengan mengklik tombol Save pada aplikasi Game Guardian. Dengan begitu, modifikasi yang kamu lakukan akan tersimpan dan bisa kamu gunakan kembali di waktu mendatang.

18. Gunakan Dengan Bijak

Setelah kamu berhasil download Game Guardian dan memodifikasi game, kamu harus menggunakan aplikasi ini dengan bijak. Jangan terlalu sering memodifikasi game karena bisa merusak pengalaman bermainmu dan bahkan membuatmu bosan dengan game tersebut.

Baca Juga :  Game PC 2021: Kumpulan Game Terbaru Untuk PC Anda

19. Jangan Gunakan Pada Game Online

Sebagai pengguna Game Guardian, kamu harus tahu bahwa aplikasi ini tidak bisa digunakan pada game online. Jika kamu mencoba menggunakannya pada game online, kamu bisa dikenakan sanksi atau bahkan di-banned oleh pengembang game.

20. Jangan Menggunakan Aplikasi Palsu

Jangan pernah mengunduh aplikasi Game Guardian dari situs yang tidak jelas atau tidak resmi. Aplikasi palsu bisa mengandung virus atau malware yang bisa merusak smartphonemu atau bahkan mencuri data pribadimu.

21. Perbarui Aplikasi Secara Berkala

Untuk menghindari masalah keamanan, kamu harus selalu memperbarui aplikasi Game Guardian secara berkala. Pengembang aplikasi ini biasanya merilis pembaruan untuk memperbaiki bug atau masalah keamanan yang ada pada aplikasi.

22. Gunakan Aplikasi Antivirus

Selain memperbarui aplikasi secara berkala, kamu juga harus menggunakan aplikasi antivirus pada smartphonemu. Aplikasi antivirus bisa membantu melindungi smartphonemu dari virus atau malware yang bisa merusak atau mencuri data pribadimu.

23. Jangan Menyebarkan Informasi yang Salah

Sebagai pengguna Game Guardian, kamu harus bertanggung jawab atas informasi yang kamu bagikan. Jangan menyebarkan informasi yang salah atau tidak benar karena bisa membuat orang lain terkena masalah atau bahkan merusak pengalaman bermain game.

24. Jangan Menggunakan Aplikasi Lain yang Tidak Dikenal

Selain Game Guardian, jangan pernah mengunduh aplikasi lain yang tidak dikenal atau tidak resmi. Aplikasi palsu bisa mengandung virus atau malware yang bisa merusak smartphonemu atau bahkan mencuri data pribadimu.

25. Gunakan Game Guardian dengan Bijak

Terakhir, kamu harus menggunakan Game Guardian dengan bijak. Jangan terlalu sering memodifikasi game atau menggunakan aplikasi ini pada game online. Gunakan dengan bijak agar kamu bisa merasakan manfaatnya tanpa merusak pengalaman bermainmu.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap cara download Game Guardian untuk pemula. Dengan mengikuti panduan di atas, kamu bisa dengan mudah mengunduh dan menggunakan aplikasi Game Guardian untuk memodifikasi game pada smartphonemu. Ingatlah untuk menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan bertanggung jawab atas informasi yang kamu bagikan. Selamat mencoba!

/* */
error: Content is protected !!