Cara Blokir Nomor Hp

Pendahuluan

Blokir nomor hp adalah salah satu cara untuk menghindari masalah komunikasi dari seseorang yang tidak diinginkan. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara blokir nomor hp dengan mudah dan cepat.

1. Cara Blokir Nomor Hp di Android

Pertama, kita akan membahas cara blokir nomor hp di Android. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka aplikasi “Panggilan” di ponsel Anda.2. Cari nomor hp yang ingin Anda blokir.3. Tekan dan tahan nomor hp tersebut.4. Pilih “Blokir nomor” dari menu yang muncul.5. Konfirmasi pilihan Anda dengan menekan “Blokir”.

2. Cara Blokir Nomor Hp di iPhone

Berikut adalah cara blokir nomor hp di iPhone:1. Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Anda.2. Pilih “Telepon” dari menu pengaturan.3. Pilih “Blokir & Identifikasi Panggilan”.4. Tekan “Tambahkan nomor baru” untuk memblokir nomor baru atau pilih dari daftar nomor yang sudah diblokir.5. Selesai.

3. Cara Blokir Nomor Hp di WhatsApp

Jika Anda ingin memblokir nomor hp di WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:1. Buka pesan dari nomor hp yang ingin Anda blokir.2. Tekan dan tahan pesan tersebut.3. Pilih “Blokir” dari menu yang muncul.4. Selesai.

4. Cara Membuka Nomor Hp yang Sudah Diblokir

Jika Anda ingin membuka nomor hp yang sudah diblokir, ikuti langkah-langkah berikut:1. Buka aplikasi “Panggilan” di ponsel Anda.2. Pilih “Pengaturan” dari menu aplikasi.3. Pilih “Blokir nomor”.4. Cari nomor hp yang ingin Anda buka blokirnya.5. Tekan dan tahan nomor hp tersebut.6. Pilih “Hapus dari daftar blokir” dari menu yang muncul.7. Selesai.

Baca Juga :  Cheat PPSSPP The Warriors – Cara Mudah Menyelesaikan Game

5. Cara Menghindari Panggilan Spam

Selain memblokir nomor hp, Anda juga dapat menghindari panggilan spam dengan cara berikut:1. Hindari membagikan nomor hp Anda secara sembarangan.2. Jangan mengangkat panggilan dari nomor yang tidak dikenal.3. Install aplikasi anti-spam di ponsel Anda.4. Gunakan fitur “Daftar Blokir” di ponsel Anda.

6. Kesimpulan

Blokir nomor hp adalah cara yang efektif untuk menghindari masalah komunikasi dari seseorang yang tidak diinginkan. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara blokir nomor hp di Android, iPhone, dan WhatsApp. Selain itu, kita juga telah membahas cara membuka nomor hp yang sudah diblokir dan cara menghindari panggilan spam. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

/* */
error: Content is protected !!