Butir Padi TTS: Manfaat dan Keunggulan

Butir padi TTS (Tidak Terbakar Sinar) adalah salah satu jenis beras yang semakin populer di Indonesia. Beras ini memiliki keunggulan dibandingkan beras biasa, karena tidak mudah rusak dan tidak terkena serangan hama. Selain itu, butir padi TTS juga memiliki manfaat kesehatan yang baik.

Apa Itu Butir Padi TTS?

Butir padi TTS adalah beras yang diproses dengan teknologi khusus sehingga tidak terbakar sinar matahari. Proses ini dilakukan dengan cara menghilangkan lapisan kulit padi yang terkena matahari secara langsung. Hasilnya adalah butir padi yang lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Butir padi TTS awalnya ditemukan di Jepang pada tahun 1990-an. Kemudian teknologi ini mulai diterapkan di Indonesia sejak tahun 2000. Saat ini, butir padi TTS sudah banyak dijual di pasar-pasar tradisional dan supermarket di seluruh Indonesia.

Keunggulan Butir Padi TTS

Butir padi TTS memiliki beberapa keunggulan dibandingkan beras biasa. Berikut adalah beberapa keunggulan tersebut:

Tahan Lama

Butir padi TTS lebih tahan lama dibandingkan beras biasa. Hal ini karena butir padi TTS tidak terbakar sinar matahari, sehingga tidak mudah rusak. Anda bisa menyimpan butir padi TTS selama beberapa bulan tanpa khawatir kualitasnya menurun.

Tidak Terkena Serangan Hama

Butir padi TTS tidak terkena serangan hama seperti tikus dan kutu. Hal ini karena butir padi TTS tidak memiliki kulit yang mudah dimakan oleh hama-hama tersebut. Anda bisa menyimpan butir padi TTS tanpa khawatir terkena serangan hama.

Baca Juga :  Jawaban TTS 20: Solusi untuk Menyelesaikan Teka Teki Silang dengan Mudah

Lebih Sehat

Butir padi TTS lebih sehat dibandingkan beras biasa. Hal ini karena butir padi TTS tidak mengandung pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya. Selain itu, butir padi TTS juga mengandung lebih banyak serat dan nutrisi dibandingkan beras biasa.

Manfaat Kesehatan Butir Padi TTS

Butir padi TTS juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan butir padi TTS:

Membantu Menurunkan Berat Badan

Butir padi TTS mengandung lebih banyak serat dibandingkan beras biasa. Serat membantu mengurangi nafsu makan dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, konsumsi butir padi TTS dapat membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Butir padi TTS mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan beras biasa. Nutrisi tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, butir padi TTS juga mengandung senyawa antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Butir padi TTS mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, butir padi TTS juga mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan usus.

Cara Memasak Butir Padi TTS

Butir padi TTS sebenarnya tidak sulit untuk dimasak. Anda bisa memasak butir padi TTS seperti memasak beras biasa. Berikut adalah cara memasak butir padi TTS:

Pertama

Cuci butir padi TTS dengan air mengalir hingga bersih.

Kedua

Rendam butir padi TTS dalam air selama 30 menit hingga 1 jam.

Ketiga

Tuangkan butir padi TTS beserta air rendaman ke dalam rice cooker.

Keempat

Masak butir padi TTS seperti memasak beras biasa hingga matang.

Kesimpulan

Butir padi TTS adalah jenis beras yang semakin populer di Indonesia. Beras ini memiliki keunggulan dibandingkan beras biasa, karena tidak mudah rusak dan tidak terkena serangan hama. Selain itu, butir padi TTS juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Anda bisa memasak butir padi TTS seperti memasak beras biasa. Jadi, mulailah beralih ke butir padi TTS untuk mendapatkan manfaat dan keunggulannya.

/* */
error: Content is protected !!