Apa Itu Farming Mobile Legend?

Mobile Legends adalah game yang sangat populer di Indonesia. Game ini memiliki banyak fitur dan mode permainan yang menarik, salah satunya adalah farming. Farming adalah salah satu cara untuk meningkatkan level hero dan mendapatkan item yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Namun, banyak pemain yang masih belum paham apa itu farming pada game Mobile Legends. Berikut penjelasannya.

Apa Itu Farming?

Farming adalah istilah yang sering digunakan dalam game MOBA seperti Mobile Legends. Farming artinya mengumpulkan sumber daya (gold dan exp) untuk meningkatkan level dan kekuatan hero. Dalam Mobile Legends, farming dilakukan dengan cara membunuh minion, monster liar, atau hero lawan.

Manfaat Farming di Mobile Legends

Farming sangat penting dilakukan dalam Mobile Legends karena dapat memberikan manfaat yang besar bagi hero dan tim. Berikut adalah beberapa manfaat farming:

  • Level Hero Meningkat: Dengan melakukan farming, level hero akan naik lebih cepat dari lawan yang tidak melakukan farming.
  • Gold dan Item Lebih Banyak: Dengan membunuh minion dan monster liar, pemain akan mendapatkan gold dan item yang dibutuhkan untuk membeli item yang lebih kuat.
  • Menjaga Jarak dengan Lawan: Dengan melakukan farming, hero akan lebih kuat dan dapat menjaga jarak dengan lawan.
  • Mendapatkan Pengalaman: Dengan melakukan farming, pemain akan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dalam permainan.

Cara Farming di Mobile Legends

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk farming di Mobile Legends. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

  • Membunuh Minion: Minion adalah pasukan kecil yang keluar dari basis setiap beberapa detik sekali. Membunuh minion dapat memberikan gold dan exp.
  • Membunuh Monster Liar: Monster liar adalah monster yang keluar dari hutan. Membunuh monster liar dapat memberikan gold dan exp yang lebih banyak.
  • Membunuh Hero Lawan: Membunuh hero lawan juga dapat memberikan gold dan exp yang besar. Namun, harus hati-hati karena bisa saja menjadi sasaran balas dendam.
Baca Juga :  Bocoran Pilihan Skin Starlight Januari Mobile Legends ML

Kapan Harus Farming?

Waktu yang tepat untuk melakukan farming adalah ketika tidak ada pertempuran besar antara tim. Ketika pertempuran besar terjadi, sebaiknya fokus pada pertempuran dan jangan terlalu banyak melakukan farming karena bisa membuang waktu.

Farming dan Role di Mobile Legends

Farming juga terkait dengan role masing-masing hero. Berikut adalah penjelasan tentang farming dan role di Mobile Legends:

  • Assassin: Sebagai hero dengan damage yang tinggi, Assassin sebaiknya melakukan farming untuk meningkatkan level dan kekuatan.
  • Mage: Sebagai hero dengan magic damage, Mage sebaiknya melakukan farming untuk meningkatkan level dan kekuatan spell.
  • Tank: Sebagai hero dengan tahan lebih kuat, Tank sebaiknya melakukan farming untuk menjadi lebih kuat dan bisa melindungi hero lain.
  • Support: Sebagai hero dengan peran support, Support sebaiknya melakukan farming untuk mendapatkan gold dan item yang dibutuhkan untuk membeli item support.
  • Marksmen: Sebagai hero dengan damage jarak jauh, Marksmen sebaiknya melakukan farming untuk meningkatkan level dan kekuatan.

Tips Farming di Mobile Legends

Berikut adalah beberapa tips untuk farming di Mobile Legends:

  • Fokus Pada Farming: Jangan terlalu fokus pada pertempuran, sebaiknya fokus pada farming untuk meningkatkan level dan kekuatan hero.
  • Gunakan Skill Secara Efektif: Gunakan skill dengan efektif untuk membunuh minion dan monster liar lebih cepat.
  • Gunakan Item yang Tepat: Gunakan item yang tepat untuk farming seperti item yang meningkatkan attack speed dan critical.
  • Perhatikan Timing: Pilih waktu yang tepat untuk melakukan farming, hindari farming ketika pertempuran besar sedang berlangsung.

Kesimpulan

Jadi, farming adalah cara untuk meningkatkan level hero dan mendapatkan gold dan item yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Dalam Mobile Legends, farming dilakukan dengan membunuh minion, monster liar, atau hero lawan. Waktu yang tepat untuk melakukan farming adalah ketika tidak ada pertempuran besar antara tim. Dengan melakukan farming, level hero akan naik lebih cepat dan kekuatan hero akan meningkat. Ingatlah untuk selalu fokus pada farming dan gunakan skill serta item dengan efektif.

/* */
error: Content is protected !!