Anime Yang Sedih: Daftar Anime yang Akan Membuatmu Menangis

Apakah kamu pernah menonton anime yang membuatmu menangis? Ya, anime yang sedih memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar anime. Bagi sebagian orang, menangis saat menonton anime adalah hal yang wajar karena cerita yang disajikan begitu menyentuh hati.

1. Clannad

Anime yang satu ini memang sangat terkenal dengan ceritanya yang menguras air mata. Clannad bercerita tentang Tomoya Okazaki yang bertemu dengan Nagisa Furukawa. Mereka berdua saling mengisi kekosongan dalam hidup masing-masing. Namun, cerita ini tidak hanya tentang cinta, tapi juga tentang keluarga dan persahabatan.

2. Your Lie in April

Bagi kamu yang suka musik, anime yang satu ini wajib ditonton. Your Lie in April bercerita tentang seorang pianis bernama Kosei Arima yang kehilangan kemampuan untuk mendengar suara pianonya setelah kematian ibunya. Namun, kehidupannya berubah setelah ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono.

3. Anohana: The Flower We Saw That Day

Ini adalah anime yang sangat sedih dan mengharukan. Anohana bercerita tentang sekelompok teman masa kecil yang berusaha untuk memenuhi permintaan terakhir dari teman mereka yang sudah meninggal. Mereka belajar untuk saling memaafkan dan mengatasi rasa bersalah mereka.

4. Angel Beats!

Angel Beats! adalah anime yang menggabungkan unsur drama, aksi, dan komedi. Ceritanya tentang sekelompok siswa yang terjebak di dunia setelah kematian mereka. Mereka mencoba untuk menyelesaikan semua penyesalan mereka sebelum akhirnya meninggalkan dunia ini.

Baca Juga :  Sand Balls: Game Seru yang Bikin Kamu Betah di Rumah

5. Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies adalah film anime yang sangat terkenal dan sedih. Film ini mengisahkan kisah dua bersaudara yang mencoba bertahan hidup di Jepang selama Perang Dunia II. Mereka harus menghadapi kelaparan dan kesulitan hidup yang sangat berat.

6. Violet Evergarden

Violet Evergarden adalah anime yang sangat indah dan menyentuh hati. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Violet Evergarden yang mencoba untuk memahami arti cinta dan kehidupan setelah berdinas sebagai tentara selama perang.

7. Plastic Memories

Plastic Memories bercerita tentang sebuah perusahaan yang membuat robot yang mirip dengan manusia. Namun, robot-robot ini hanya dapat bertahan hidup selama 9 tahun. Cerita ini tentang seorang pemuda bernama Tsukasa Mizugaki yang bekerja di perusahaan tersebut dan jatuh cinta dengan salah satu robot.

8. Tokyo Magnitude 8.0

Tokyo Magnitude 8.0 adalah anime yang mengisahkan tentang bencana gempa bumi besar yang terjadi di Tokyo. Cerita ini tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Mirai Onozawa dan adiknya Yuuki yang mencoba untuk kembali ke rumah mereka setelah terjebak dalam bencana tersebut.

9. 5 Centimeters per Second

5 Centimeters per Second adalah film anime yang bercerita tentang kisah cinta seorang anak laki-laki bernama Takaki Tono dan seorang gadis bernama Akari Shinohara. Mereka saling jatuh cinta saat masih kecil, namun harus berpisah karena berbagai alasan.

10. Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e adalah film anime yang mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang gadis bernama Hotaru dan seorang makhluk bernama Gin yang tinggal di hutan yang dianggap angker. Namun, cinta mereka tidak dapat bertahan lama karena ada kutukan yang mengancam Gin.

11. Koe no Katachi

Koe no Katachi adalah film anime yang bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Shoya Ishida yang mencoba untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu. Dia mencoba untuk berdamai dengan seorang gadis bernama Shoko Nishimiya yang dulu pernah dia bully di sekolah.

12. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso adalah anime yang sangat terkenal dan sedih. Ceritanya tentang seorang pianis cilik bernama Kosei Arima yang kehilangan kemampuan untuk mendengar suara pianonya setelah kematian ibunya. Namun, kehidupannya berubah setelah ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono.

Baca Juga :  Cara Cek Ongkos Kirim JNE

13. Wolf Children

Wolf Children adalah film anime yang bercerita tentang seorang wanita bernama Hana yang jatuh cinta dengan manusia serigala. Mereka memiliki dua anak yang juga manusia serigala. Namun, setelah suaminya meninggal, Hana harus membesarkan anak-anaknya seorang diri dan menghadapi berbagai tantangan.

14. A Silent Voice

A Silent Voice adalah film anime yang bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Shoya Ishida yang mencoba untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu. Dia mencoba untuk berdamai dengan seorang gadis bernama Shoko Nishimiya yang dulu pernah dia bully di sekolah.

15. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai adalah anime yang bercerita tentang sekelompok teman masa kecil yang berusaha untuk memenuhi permintaan terakhir dari teman mereka yang sudah meninggal. Mereka belajar untuk saling memaafkan dan mengatasi rasa bersalah mereka.

16. Byousoku 5 Centimeter

Byousoku 5 Centimeter adalah film anime yang bercerita tentang kisah cinta seorang anak laki-laki bernama Takaki Tono dan seorang gadis bernama Akari Shinohara. Mereka saling jatuh cinta saat masih kecil, namun harus berpisah karena berbagai alasan.

17. Charlotte

Charlotte adalah anime yang bercerita tentang sekelompok anak remaja yang memiliki kekuatan super. Mereka mencoba untuk menyembunyikan kekuatan mereka dari dunia, tapi ternyata ada sebuah organisasi yang mencoba untuk menangkap mereka.

18. Colorful

Colorful adalah film anime yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Makoto Kobayashi yang meninggal dan dihidupkan kembali dalam tubuh seorang anak laki-laki bernama Makoto Misumi. Dia harus mencari tahu apa yang salah dalam hidupnya dan bagaimana cara memperbaikinya.

19. Ef: A Tale of Memories

Ef: A Tale of Memories adalah anime yang bercerita tentang dua kisah cinta yang berbeda. Cerita pertama tentang seorang anak laki-laki bernama Renji yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Chihiro. Cerita kedua tentang seorang gadis bernama Hiro yang mencoba untuk mengejar impian dan cinta sejatinya.

20. Elfen Lied

Elfen Lied adalah anime yang sangat terkenal dan sedih. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Lucy yang memiliki kekuatan super dan dianggap sebagai monster oleh manusia. Namun, dia bertemu dengan seorang pemuda bernama Kouta yang mencoba untuk membantunya.

Baca Juga :  Game Mobile - Hiburan Seru di Genggamanmu

21. Hoshi wo Ou Kodomo

Hoshi wo Ou Kodomo adalah film anime yang bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Shun yang mencari kota legendaris bernama Agartha. Dia bertemu dengan seorang gadis bernama Asuna yang juga mencari kota tersebut. Mereka saling membantu dan menemukan banyak rahasia di sepanjang perjalanan mereka.

22. Kotonoha no Niwa

Kotonoha no Niwa adalah film anime yang bercerita tentang kisah cinta antara seorang anak laki-laki bernama Takao Akizuki dan seorang wanita dewasa bernama Yukari Yukino. Mereka bertemu di taman saat hujan turun dan saling jatuh cinta satu sama lain.

23. Orange

Orange adalah anime yang bercerita tentang sekelompok teman yang mencoba untuk mengubah masa lalu agar tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan salah satu dari mereka meninggal di masa depan.

24. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo adalah anime yang bercerita tentang sekelompok siswa yang tinggal di asrama Sakurasou. Mereka berusaha untuk mencapai impian mereka masing-masing dan belajar untuk saling mendukung.

25. Saikano

Saikano adalah anime yang sangat sedih dan mengharukan. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Chise yang diubah menjadi senjata oleh pemerintah. Dia bertemu dengan seorang pemuda bernama Shuji yang mencoba untuk membantunya.

26. Steins;Gate

Steins;Gate adalah anime yang bercerita tentang sekelompok teman yang menemukan mesin waktu. Namun, mereka harus menghadapi konsekuensi dari perubahan yang mereka lakukan di masa lalu.

27. The Garden of Words

The Garden of Words adalah film anime yang bercerita tentang kisah cinta antara seorang anak laki-laki bernama Takao Akizuki dan seorang wanita dewasa bernama Yukari Yukino. Mereka bertemu di taman saat hujan turun dan saling jatuh cinta satu sama lain.

28. The Wind Rises

The Wind Rises adalah film anime yang mengisahkan tentang kehidupan seorang insinyur pesawat terkenal bernama Jiro Horikoshi. Dia harus menghadapi banyak tantangan dalam hidupnya, termasuk saat Jepang terlibat dalam Perang Dunia II.

29. Toradora!

Toradora! adalah anime yang bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ryuji Takasu yang jatuh cinta dengan gadis terpopuler di sekolahnya, Taiga Aisaka. Mereka berdua saling membantu dalam masalah cinta mereka masing-masing.

30. Your Name

Your Name adalah film anime yang sangat terkenal dan sedih. Ceritanya tentang seorang anak laki-laki bernama Taki dan seorang gadis bernama Mitsuha yang secara ajaib bisa bertukar tubuh setiap beberapa hari sekali. Mereka mencoba untuk menemukan cara untuk bertemu satu sama lain.

Kesimpulan

Itulah daftar anime yang sedih dan akan membuatmu menangis. Setiap anime memiliki cerita yang berbeda-beda, namun semuanya memiliki kesan yang sangat mendalam bagi para penontonnya. Jangan lupa siapkan tisu saat menonton anime yang sedih ini!

/* */
error: Content is protected !!