Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Fold: Smartphone Lipat dengan Performa Mumpuni

Diposting pada

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang cukup populer di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Xiaomi baru saja merilis smartphone terbaru mereka yang cukup unik, yaitu Xiaomi Mi Mix Fold. Seperti namanya, smartphone ini memiliki kemampuan lipat yang membuatnya menjadi salah satu produk yang menarik perhatian. Tidak hanya itu, Xiaomi Mi Mix Fold juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Berikut ini adalah ulasan tentang spesifikasi Xiaomi Mi Mix Fold.

Desain dan Layar

Desain Xiaomi Mi Mix Fold cukup menarik perhatian. Smartphone ini dilengkapi dengan layar fleksibel yang dapat dilipat. Dalam keadaan dilipat, smartphone ini memiliki layar depan seluas 6,5 inci dengan resolusi 2520 x 840 piksel. Sedangkan dalam keadaan terbuka, smartphone ini memiliki layar seluas 8,01 inci dengan resolusi 2480 x 1860 piksel. Layar Xiaomi Mi Mix Fold dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya tahan terhadap goresan dan benturan.

Kinerja

Xiaomi Mi Mix Fold dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G yang cukup cepat. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5020 mAh yang dapat bertahan lama. Xiaomi Mi Mix Fold juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat 67W dan pengisian nirkabel 10W.

Kamera

Bagian kamera Xiaomi Mi Mix Fold juga cukup menarik perhatian. Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 108 MP (wide), 8 MP (telephoto), dan 13 MP (ultrawide). Sementara itu, kamera depan Xiaomi Mi Mix Fold memiliki resolusi 20 MP. Kamera belakang Xiaomi Mi Mix Fold juga dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan PDAF (Phase Detection Autofocus).

Baca Juga :  Akun VK: Cara Mudah Membuat Akun di Jaringan Sosial Asal Rusia

Fitur Lainnya

Beberapa fitur lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix Fold antara lain adalah sensor sidik jari di samping, NFC, Bluetooth 5.2, dan Wi-Fi 6. Smartphone ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan MIUI 12. Xiaomi Mi Mix Fold juga mendukung jaringan 5G yang memungkinkan pengguna untuk menikmati koneksi internet yang lebih cepat.

Kesimpulan

Xiaomi Mi Mix Fold merupakan smartphone yang cukup menarik perhatian. Dengan kemampuan lipatnya, smartphone ini dapat dijadikan alternatif bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan ukuran yang lebih besar namun tetap mudah dibawa-bawa. Selain itu, spesifikasi Xiaomi Mi Mix Fold juga cukup mumpuni. Dengan prosesor yang cepat, kamera yang baik, dan baterai yang tahan lama, Xiaomi Mi Mix Fold dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan smartphone dengan performa tinggi.