Dosa Inggris TTS: Makanan Khas Inggris yang Terkenal di Indonesia

Diposting pada

Dosa Inggris TTS, atau biasa disebut juga dengan Toad in the Hole, merupakan salah satu makanan khas Inggris yang semakin populer di Indonesia. Dosa ini terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan telur dan susu, kemudian dipanggang bersama dengan sosis atau daging sapi cincang.

Sejarah Dosa Inggris TTS

Meskipun makanan ini berasal dari Inggris, namun sejarahnya masih belum jelas. Beberapa sumber menyatakan bahwa dosa ini pertama kali muncul pada abad ke-18, sementara sumber lain menyebutkan bahwa dosa ini sudah ada sejak abad ke-17.

Namun, yang pasti dosa Inggris TTS menjadi populer di Inggris pada era Victoria pada abad ke-19. Saat itu, dosa Inggris TTS menjadi makanan favorit keluarga kelas menengah Inggris.

Bahan-bahan Dosa Inggris TTS

Untuk membuat dosa Inggris TTS, Anda membutuhkan beberapa bahan, antara lain:

  • 150 gram tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 300 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Sosis atau daging sapi cincang secukupnya
  • Mentega atau minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Dosa Inggris TTS

Berikut adalah langkah-langkah membuat dosa Inggris TTS:

  1. Campurkan tepung terigu, garam, dan merica bubuk dalam sebuah mangkuk.
  2. Tambahkan telur ayam dan susu cair ke dalam mangkuk tersebut, kemudian aduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat Celsius.
  4. Panaskan mentega atau minyak goreng dalam sebuah wajan.
  5. Masukkan sosis atau daging sapi cincang ke dalam wajan, kemudian goreng hingga matang.
  6. Tuangkan adonan dosa ke dalam wajan yang sudah berisi sosis atau daging sapi cincang, kemudian panggang dalam oven selama sekitar 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  7. Angkat dari oven dan sajikan.
Baca Juga :  Tips dan Trik Menggunakan Aegis di Mobile Legends (ML)

Penyajian Dosa Inggris TTS

Dosa Inggris TTS biasanya disajikan bersama dengan kentang goreng, kacang polong, dan saus gravy. Namun, Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti wortel atau kentang rebus sebagai pelengkap.

Kelezatan Dosa Inggris TTS

Dosa Inggris TTS memiliki rasa yang gurih dan lezat. Adonan dosa yang garing dan kenyal dipadukan dengan rasa daging sapi cincang atau sosis yang juicy membuat makanan ini semakin menggugah selera.

Tak heran jika dosa Inggris TTS semakin populer di Indonesia. Makanan ini cocok disantap sebagai sarapan atau makan malam. Selain itu, dosa Inggris TTS juga bisa dijadikan sebagai hidangan untuk acara makan bersama keluarga atau teman-teman.

Kesimpulan

Dosa Inggris TTS merupakan makanan khas Inggris yang semakin populer di Indonesia. Makanan ini terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan telur dan susu, kemudian dipanggang bersama dengan sosis atau daging sapi cincang. Dosa Inggris TTS memiliki rasa yang gurih dan lezat, cocok disantap sebagai sarapan atau makan malam. Selain itu, dosa Inggris TTS juga bisa dijadikan sebagai hidangan untuk acara makan bersama keluarga atau teman-teman.