Terms Of Service

Terms Of Services

JAGOWEB ID merupakan penyedia Layanan Web Hosting, Registrasi Domain dan Layanan Pembuatan Website akan berusaha memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan. Dalam memberikan jaminan layanan kami harus memberikan kesepakatan dan Anda wajib setuju untuk memahami dan mengikuti isi dari kesepakatan ini agar tidak ada kesalahpahaman. Dengan ini Pelanggan menyatakan sepakat terhadap seluruh perjanjian yang disebutkan di bawah ini:

Terms of Service ( TOS )

Terakhir di perbaharui: 20 September 2020

INFORMASI UMUM

Semua konsumen yang sudah bergabung kami anggap sudah membaca seluruh isi perjanjian halaman ini dan menandatangani perjanjian sehingga jika Anda ingin bergabung kami harap Anda baca dengan seksama perjanjian ini.
JAGOWEB.ID berhak mengubah isi dari perjanjian kapanpun demi meningkatkan kualitas layanan.
Semua produk/layanan yang kami jual di situs JAGOWEB.ID merupakan produk digital yakni:

  • Share Hosting
  • Domain Name
  • Jasa Pembuatan Website

Dan beberapa produk yang mendukung berjalannya sebuah service yang sifatnya masih digital
Suspend/penangguhan merupakan tindakan langkah pertama yang kami ambil sebelum kami melakukan penghapusan data layanan yang Anda pilih
Terminate/penghapusan merupakan tindakan akhir setelah tidak ada kesepakatan atau telah melewati batas perjanjian

DESKRIPSI SHARE HOSTING DAN SHARE HOSTING UNLIMITED

Share Hosting atau Share Hosting Unlimited merupakan penggunaan hosting berada pada sebuah server yang di gunakan secara bersamaan antara satu pelanggan dan pelanggan lainnya. Ini mencakup pengguna sumberdaya pada RAM, CPU, Hardisk, Bandwidth dan IP.
Untuk menjaga kestabilan server kami memberikan batasan terhadap sumberdaya antara pengguna walaupun ini tidak menutup kemungkinan jika ada pengguna lain secara bersamaan menggunakan batasan maksimal maka kestabilan server dapat terganggu.
Konfigurasi server untuk Share Hosting atau Share Hosting Unlimited kami optimalisasi untuk penggunaan pengguna terbanyak sehingga ada beberapa kebutuhan yang harus melakukan konfigurasi tambahan di luar konfigurasi wajar termasuk penambahan aplikasi lainnya maka kami berhak untuk menolak.
Share Hosting atau Share Hosting Unlimited hanya kami peruntukkan untuk website sehingga penggunaan email dan kendala penggunaannya tidak dapat mengirim atau menerima email akibat reputasi IP oleh penggunaan Share Hosting tidak menjadi jaminan atas layanan Share Hosting.
Penggunaan email pada Share Hosting atau Share Hosting Unlimited kami batasi maksimal 150 Pengiriman per jam dan maksimal total penggunaan penyimpanan email 10GB.
Share Hosting atau Share Hosting Unlimited hanya kami berikan maksimal jumlah inode sebesar 750.000 sampai dengan 1.500.000 sesuai paket yang dipilih.
Hosting Unlimited memiliki artian bahwa kami tidak membatasi penggunakan ruang simpan dan data transfer sehingga Anda tidak perlu dikhawatirkan untuk keterbatasan hal ini. Walaupun kami tetap mengacu pada penggunaan wajar website pada umumnya.
Share Hosting atau Share Hosting Unlimited tidak diperuntukkan untuk penggunaan penyimpanan file di luar kepentingan website pada umumnya, ini mencakup beberapa file yang tidak kami izinkan untuk kepentingan Backup, penyimpanan online, layanan file-sharing, penyimpanan Film, penyimpanan Photo, penyimpanan Software, konten penyimpanan file yang memiliki hak cipta, penyimpanan file yang bersifat ilegal, melanggar hukum, berbau pornografi, atau pelecehan, dokumen archives atau jenis lain dari Arsip.

DESKRIPSI JASA PEMBUATAN WEBSITE

Jasa pembuatan website yang JAGOWEB.ID tawarkan adalah web instan toko online, web berita, company profil, dll. Jasa website yang dibuat menggunakan CMS Wordpress. Kami familiar dengan penggunaan wordpress sehingga menjadi preoritas kami dalam membuka jasa website instan.

Harga yang ditawarkan adalah harga Awal(tahun pertama) sedangkan harga tahun kedua adalah harga layanan Domain dan Hosting saja sesuai paket website yang Anda pilih.


DESKRIPSI REGISTRASI DOMAIN

JAGOWEB.ID hanya sebatas membantu melakukan registrasi domain, kami hanya reseller sebuah provider penyedia domain sehingga seluruh kebijakan persyaratan penggunaan domain tunduk sepenuhnya terhadap penyedia domain pusat.
Anda dapat mengelola sepenuhnya domain yang telah Anda registrasi melalui kontrol panel yang telah kami tentukan.

LARANGAN PENGGUNAAN SHARE HOSTING

  • Kami melarang menggunakan layanan Share Hosting diluar atau melebihi ketentuan pada informasi pada "DESKRIPSI SHARE HOSTING"
  • Kami melarang adanya penyalahgunaan layanan untuk hal-hal yang melanggar hukum, baik hukum di Indonesia maupun di International
  • Kami melarang penggunaan dan penampilan situs-situs dewasa (porno), ini berlaku baik berkaitan dengan isi, link (tautan), serta gambar porno dengan alasan apapun
  • Kami melarang situs yang bertujuan untuk permainan judi taruhan dan sejenisnya
  • Kami melarang server diisi oleh program atau file bajakan yang mengakibatkan komplain pemilik terhadap JAGOWEB.ID
  • Kami melarang situs tipu-tipu yang mengakibatkan adanya komplain dan meresahkan pengguna internet
  • Kami melarang adanya kegiatan yang mengganggu keharmonisan agama, kelompok, atau masyarakat secara umum
  • Kami melarang keras server digunakan untuk menjalankan proses yang mengakibatkan proses bekerja terus menerus, misalnya IRC bot,bot, wget, Java Chat Server (Script Chating secara umum) & lainnya
  • Kami melarang penggunaan layanan untuk streaming audio/ video komersil
  • Kami melarang keras client menggunakan script yang menyebabkan server overload. Untuk jenis script tidak kami tentukan karena terlalu banyak script yang dapat digunakan pada share hosting kami akan melakukan investigasi terhadap pelanggan yang kami indikasi menggunakan script yang membahayakan server
  • Kami melarang keras kegiatan-kegiatan SPAM atau email massal yang tidak hanya akan membebankan server tapi juga akan membahayakan server serta orang yang dikirimi email SPAM
  • Kami melarang penggunaan terhadap penggunaan script berlisensi yang dicrack, dicuri, atau NULLED
  • Kami melarang penggunaan Rapidleech, ataupun script semacam tersebut seperti bot dan sejenis agar tidak mengganggu user lain
  • Kami melarang penggunaan situs bajakan. Dimana Anda melakukan pengambilan konten yang tidak diijinkan langsung maupun tidak langsung oleh pemilik konten tersebut
  • Kami melarang menjalankan cron jobs (program otomatis pada server) dengan interval kurang dari 5 menit.


LARANGAN PENGGUNAAN DOMAIN

Kami melarang adanya penyalahgunaan layanan untuk hal-hal yang melanggar hukum, baik hukum di Indonesia maupun di International.

PERJANJIAN PENGGUNAAN NAMA DOMAIN

Domain yang Didaftarkan melalui JAGOWEB.ID adalah bersifat peminjaman atau penyewaan bukan kepemilikan, maka apabila sewaktu-waktu domain klien tidak dapat dipergunakan oleh sebab apapun hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab JAGOWEB.ID dikarenakan dalam hal ini JAGOWEB.ID hanya sebagai perantara (membantukan mendaftarkan domain pada registrar) yang kemudian domain tersebut digunakan oleh KLIEN
KLIEN tidak akan menyalahkan JAGOWEB.ID apabila nama domain yang dipesan telah didaftar oleh pihak lain sebelum kami mendaftarkannya, ataupun memang nama domain tersebut sudah lama didaftar oleh pihak lain, ataupun nama domain tersebut tidak bisa didaftar karena sesuatu hal yang diluar kekuasaan JAGOWEB.ID termasuk keterlambatan proses registrasi ataupun renewal yang di akibatkan diluar jam operasional ataau kendala koneksi system kami dengan registran.
Untuk registrasi domain Indonesia memerlukan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh KLIEN sesuai dengan ketentuan PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Nama domain harus memiliki kaitan erat dengan nama perusahaan/organisasi yang didaftarkan.
Jika Digital Registra selaku validator menyatakan bahwa keterkaitan penamaan tersebut kurang atau tidak ada, maka registrant harus melengkapinya dengan Surat Keterangan tentang Nama Domain yang menyatakan keterkaitan antara nama domain dengan nama perusahaan.
Keterkaitan ini diantaranya adalah nama produk, jargon, hak atas distribusi produk/jasa tertentu dari pihak lain, dan keterkaitan dalam bentuk lain.
Selama domain Indonesia tersebut masih belum aktif, artinya domain tersebut masih terbuka bagi pihak lain untuk memilikinya dan dapat diregister oleh pihak ketiga lainnya dan KLIEN harus paham mengenai kententuan ini.

DESKRIPSI TRANSFER DOMAIN

Dalam proses transfer domain ini ada beberapa hal yang wajib terpenuhi, antara lain yang dibutuhkan adalah:

Kode EPP
Domain dalam keadaan unlock
ID proteksi domain dimatikan/disable
Minimal 60 hari setelah domain aktif
Minimal 60 hari setelah perpanjangan domain
Minimal 30 hari sebelum domain expired
Email yang terdaftar dalam keadaan aktif dan bisa Anda akses
Domain bebas masalah hukum
#Jika domain baru saja diperpanjang, maka domain tersebut masuk dalam masa tenggang “grace periode”, lamanya masa tenggang domain adalah 60 hari. Apabila selanjutnya dilakukan transfer domain maka masa perpanjangan yang baru saja dilakukan akan hangus.
#Jika Anda melakukan transfer domain lebih dari masa tenggang maka secara otomatis Anda tidak hanya memindahkan domain dari provider lama ke provider baru, tetapi juga akan mendapatkan tambahan masa perpanjangan domain tersebut.

MAINTENANCE SERVER

Maintenace server akan dilakukan pada waktu-waktu tertentu (lihat SLA) dan dengan diinformasikan maupun tanpa informasi langsung ke konsumen, mengingat tingkat maintenance yang akan dilakukan.
Jika ada masalah server, kami akan melakukan perbaikan selambat-lambatnya 72 jam dari kasus terjadi.

BACKUP

Kami memberikan layanan backup untuk Share Hosting atau Share Hosting Unlimited maksimal 10 GB atau File Maksimal (inodes) 250.000.

TINDAKAN PELANGGARAN LARANGAN

Seluruh penyalahgunaan layanan dengan label "LARANGAN" maka akan kami hentikan layanannya secara sepihak dan tanpa memberikan pengembalian uang serta jika terdapat biaya yang timbul akibat penyalahgunaan layanan maka biaya tersebut menjadi tanggung jawab Anda sebagai pelanggar larangan.
Sebagai toleransi kami tidak akan menghapus layanan Anda, kami hanya menghentikan sementara sampai Anda bersedia dan sepakat untuk mengakhiri tindakan.
Tindakan penghentian akan kami lampirkan melalui email pemberitahuan dan Anda harus merespon untuk segera menyelesaikan masalah yang terjadi.
Penghapusan file/terminate hosting jika Anda terbukti menyimpan file backup pada hosting unlimited dan tidak merespon tiket/email/telpon setelah kami lakukan suspend maksimal 2 x 24 jam.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab atas isi konten hosting atau layanan yang Anda gunakan.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab terhapusnya data, cracking, atau defacing website atau hal-hal lain yang timbul akibat kelalaian PELANGGAN.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab terhadap program atau script yang dipasang dan pengelolaanya.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab terhadap hal-hal yang timbul akibat isi situs/Konten/Email PELANGGAN.
JAGOWEB.ID dibebaskan tuntutan oleh pihak ketiga dalam bentuk apapun juga atas segala hal yang diakibatkan isi situs PELANGGAN.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab atas hilangnya isi situs PELANGGAN meskipun kami telah melakukan backup atas seluruh data server. PELANGGAN dianjurkan untuk tetap melakukan backup atas seluruh data account masing-masing.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab atas domain/website/email/layanan PELANGGAN yang tidak dapat berfungsi atas kelalaian PELANGGAN, kelalaian team JAGOWEB.ID yang tidak sengaja.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab atas domain/website/email/layanan PELANGGAN yang tidak dapat berfungsi atas gangguan hacker, spam.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab atas domain/website/email/layanan PELANGGAN yang tidak dapat berfungsi terjadi perubahan sistem internet di seluruh dunia.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab atas Hal-hal sebagaimana tersebut di atas merupakan hal yang berada di luar kekuasaan JAGOWEB.ID dan karenanya PELANGGAN tidak dapat mengajukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada JAGOWEB.ID.
Semua akibat yang timbul seperti gangguan yang disebabkan oleh force majeure, dan adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain, adalah diluar tanggung jawab JAGOWEB.ID.

DATA PELANGGAN/DATA KEPEMILIKAN

Anda wajib memberikan informasi data kepemilikan asli sesuai dengan identitas
Perubahan data kepemilikan
Dalam hal ini, JAGOWEB.ID memegang prinsip pendaftar pertama yang memiliki hak. JAGOWEB.ID hanya akan melakukan perubahan data klien apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan disertakan identitas customer yang sama seperti dengan yang terdaftar di member area.
Ada surat pernyataan legal (bermaterai) dari pihak yang akan mengambil alih.
Dan apabila Pihak Pertama (yang akan diambil alih haknya) tidak merespon maksimal 3x24jam, JAGOWEB.ID berhak untuk melakukan perubahan data kepemilikan tersebut apabila pihak yang akan mengambil alih dipastikan kepemilikannya sah.
Kepemilikan perusahaan atau organisasi akan mengabaikan pendaftar pertama, jika pihak perusahan atau organisasi dapat menunjukan kepemilikan asli maka kami akan memberikan akses ke perusahaan atau ke organisasi dan kami akan tetap menghubungi anda sebagai pendaftar awal.

ADMINISTRASI DAN PEMBAYARAN:

Semua layanan berlaku sejak tanggal Anda melakukan order, sehingga jika pembayaran awal terlambat dan mengakibatkan akun Anda aktif lebih dari tanggal order maka tidak akan mempengaruhi tangal berakhir sewa.
Batas Pembayaran Maksimal 7 hari, jika dalam waktu 7 hari tidak ada pembayaran kami anggap Anda tidak melanjutkan dan kami berhak menghapus orderan Anda.
JAGOWEB.ID akan mengeluarkan tagihan pada email dan (pilihan) SMS kontak yang terdaftar pada sistem billing JAGOWEB.ID 14 hari sebelum tagihan jatuh tempo untuk masa sewa tahunan atau lebih dan 7 hari untuk masa sewa bulanan.
Domain yang expired secara otomatis akan di redirect oleh pihak register pada tanggal jatuh tempo expired dan untuk mengembalikannya agar bisa diakses butuh waktu antara 6 – 72 jam.
Hosting yang habis masa berlakunya akan dikenakan suspend 3 hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan dibatalkan layanannya 14 hari setelah jatuh tempo.
Hosting yang telah dibatalkan layanannya karena keterlambatan pembayaran dapat diaktifkan kembali dengan tambahan biaya re-aktivasi dan biaya berlangganan.
Hosting yang telah dibatalkan maka data telah terhapus oleh system dan kami hanya memiliki backup terakhir tanpa jaminan berhasil untuk di restore (dikembalikan aktif) maksimal 1(satu) bulan setelah hosting terhapus.
Backup hosting yang telah di batalkan tidak tersedia untuk layanan yang melebihi batas file yang telah di tentukan.
JAGOWEB.ID tidak memberikan jaminan backup pada akun yang telah dibatalkan. Walaupun demikian kami tetap akan mengupayakan melakukan recoveri data Anda tetapi akan timbul biaya untuk hal ini.
Setiap pembayaran yang dilakukan tanpa melalui metode pembayaran otomatis ( panduan pembayaran otomatis KLIK ) yang telah kami sediakan maka harus dikonfirmasikan melalui halaman url berikut.
Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran atau telah menggunakan metode otomatis ternyata pelanggan belum menerima email, Kami sarankan untuk segera menghubungi JAGOWEB.ID apabila hal ini terjadi untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan.
JAGOWEB.ID tidak bertanggungjawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan. Konsekuensi–konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti:
Domain expire/hilang.
Akun hosting tersuspend,
Timbulnya biaya re-aktivasi.
dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan.
Seluruh tagihan yang telah terbit untuk perbaharuan layanan harus di lunasi
Tagihan yang telah terbit untuk pembaharuan layanan akan menjadi hutang dan akan mengakibatkan gangguan layanan lain yang masih aktif.

PENGHENTIAN LAYANAN

Anda wajib mngajukan pembatalan minimal 1 bulan untuk layanan Dedicated Hosting dan 7 hari untuk layanan lainnya.
Tidak melakukan pengajuan pembatalan mengakibatkan terbit tagihan dan harus di bayarkan dan kami berhak untuk menagih.

PERUBAHAN LAYANAN

Anda dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan layanan dengan ketentuan sebagai berikut.

Upgrade
Definisi upgrade adalah dimana Anda memilih layanan dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga lebih mahal
Upgrade akan mengikuti aturan administrasi dengan paket baru, contoh jika saat ini Anda menggunakan layanan gratis domain dan ingin upgrade ke layanan yang tidak mendapatkan layanan gratis domain, maka Anda berkewajiban untuk membayar domain gratis Anda dengan harga normal pada priode tagihan berikutnya
Upgrade hanya akan dikenakan biaya selisih harga baru dengan pembayaran yang belum digunakan.
contoh: jika Anda saat ini menggunakan layanan dengan harga Rp120ribu/tahun dan baru Anda gunakan selama 6 bulan dan Anda akan upgrade ke layanan baru dengan harga Rp240ribu/tahun maka biaya yang akan Anda bayarkan adalah (Rp240.000/12 x 6)
(Rp120,000/12 x 6) Pembayaran harga layanan baru akan dibayar full setelah periode tagihan berikutnya
Tidak ada biaya administrasi tambahan untuk perubahan upgrade ini (kecuali ada promo).
Downgrade
Definisi Downgrade adalah dimana Anda memilih layanan dengan spesifikasi lebih rendah dan harga lebih murah
Downgrade akan mengikuti aturan administrasi dengan paket baru, contoh jika saat ini Anda menggunakan layanan gratis domain dan ingin upgrade ke layanan yang tidak mendapatkan layanan gratis domain, maka Anda berkewajiban untuk membayar domain gratis Anda dengan harga normal pada periode tagihan berikutnya
Downgrade akan efektif mendapatkan tarif sesuai paket baru pada tagihan berikutnya dan proses downgrade akan kami proses saat kami menyetujui permintaan Anda
Dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 150.000,- saat mengajukan downgrade

JAMINAN PERSETUJUAN STANDAR LAYANAN

Perjanjian ini dibuat dan secara otomatis mengikat pengguna layanan (client) JAGOWEB.ID. Bahwasannya perjanjian ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, serta keleluasaan dan keamanan client dalam memanfaatkan pelayanan di JAGOWEB.ID. Terima kasih telah membaca dan mentaati Terms Of Service JAGOWEB.ID. Atas kerjasama dan support, serta kepercayaannya kepada JAGOWEB.ID, kami mengucapkan terima kasih. Terms of Service JAGOWEB.ID berlaku dan mengikat pengguna service JAGOWEB.ID saat menyetujui order yang dilakukan pada halaman order JAGOWEB.ID

 

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

JAGOWEB.ID memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.
Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh JAGOWEB.ID pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 1%.

Jaminan Uptime Server

JAGOWEB.ID memberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.
Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada akhir pekan. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi.
Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh JAGOWEB.ID dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 1%.

Jaminan Keamanan Data

JAGOWEB.ID tidak dapat menjamin terhadap isi dari akun hosting Anda, meliputi file, database, email. Anda sebagai pelanggan bertangung jawab penuh terhadap isi dari akun hosting Anda.
Demi menjaga keamanan data Anda, kami memberikan backup file yang kami backup setiap minggu sekali, tetapi walaupun demikian kami tetap tidak dapat menjamin seluruh file backup 100% sempurna.
Layanan backup ini hanya kami berikan untuk akun dengan maksimal penggunaan hosting 2GB.

Firewall

Untuk pagar keamanan paling depan kami menggunakan firewall.
Anda sebagai pelanggan bisa saja tidak dapat mengakses situs Anda yang dikarenakan firewall.
Beberapa hal yang dapat mengakibatkan Anda terblokir oleh firewall kami adalah:
Salah memasukan username dan password ke cpanel/webmail
Salah memasukan username dan password ke FTP
Koneksi internet Anda secara otomatis terputus di saat Anda sedang melakukan upload data melalui FTP
Koneksi internet Anda secara otomatis berganti-ganti IP saat akses cpanel/webmail dan juga FTP
Isi dari situs Anda terblokir karena mengandung script yang kami anggap berbahaya
Anda tidak dapat mengakses situs dikarenakan firewall ini tidak termasuk dalam 1% maksimal jaminan uptime network kami.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat diklaim dalam waktu maksimal 3 hari setelah terjadinya gangguan.
Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.
Jaringan kami tidak dapat dimonitoring oleh layanan pihak ke-3 seperti www.pingdom.com dan www.host-tracker.com, sehinga klaim yang menggunakan layanan seperti ini tidak kami terima.
Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab JAGOWEB.ID termasuk dan tidak terbatas didalamnya:
Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server JAGOWEB.ID
Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain
Apabila gangguan yang diklaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data JAGOWEB.ID, maka JAGOWEB.ID wajib mengembalikan biaya hosting selama 1 bulan penuh dalam bentuk uang atau dalam bentuk kredit pengembalian pembayaran 1 bulan penuh sesuai dengan yang telah pelanggan bayarkan.
Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:
Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Terms of Service
Account hosting pelanggan telah disuspend atau dihapus
Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat diklaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Billing dan Pembayaran

Semua layanan berlaku sejak tanggal Anda melakukan order, sehingga jika pembayaran awal terlambat dan mengakibatkan akun Anda aktif lebih dari tanggal order maka tidak akan mempengaruhi tanggal berakhir sewa.
Batas Pembayaran Maksimal 7 hari, jika dalam waktu 7 hari tidak ada pembayaran maka kami anggap Anda tidak melanjutkan dan kami berhak menghapus orderan Anda.
JAGOWEB.ID akan mengeluarkan tagihan pada email dan SMS kontak yang terdaftar pada sistem billing JAGOWEB.ID 14 hari sebelum tagihan jatuh tempo.
Domain yang expire secara otomatis akan di redirect oleh pihak registrar pada tanggal jatuh tempo expire dan untuk mengembalikannya agar bisa diakses butuh waktu antara 6 – 72 jam.
Hosting yang habis masa berlakunya akan dikenakan suspend 3 hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan dibatalkan layanannya 14 hari setelah jatuh tempo.
Hosting yang telah dibatalkan layanannya karena keterlambatan pembayaran dapat diaktifkan kembali dengan tambahan biaya re-aktivasi dan biaya berlangganan.
JAGOWEB.ID tidak memberikan jaminan backup pada akun yang telah dibatalkan, walaupun demikian kami tetap akan mengupayakan melakukan recovery data Anda tetapi akan timbul biaya untuk hal ini.
Setiap pembayaran yang dilakukan harus dikonfirmasikan melalui halaman website disini (KLIK)
Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran ternyata pelanggan belum menerima email, kami sarankan untuk segera menghubungi JAGOWEB.ID untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan.
JAGOWEB.ID tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan.
Konsekuensi–konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti domain expire/hilang, akun hosting tersuspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan.

Perubahan Layanan

Anda dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan layanan dengan ketentuan sebagai berikut:
Upgrade
Upgrade akan mengikuti aturan administrasi dengan paket baru, contoh: jika saat ini Anda menggunakan layanan gratis domain dan ingin upgrade ke layanan yang tidak mendapatkan layanan gratis domain, maka Anda berkewajiban untuk membayar domain gratis Anda dengan harga normal pada periode tagihan berikutnya.
Upgrade hanya akan dikenakan biaya selisih harga baru dengan pembayaran yang belum digunakan.
contoh : jika Anda saat ini menggunakan layanan dengan harga Rp. 120K/tahun dan baru Anda gunakan selama 6 bulan dan maka akan Anda upgrade ke layanan baru dengan harga Rp. 240K/tahun, jadi biaya yang akan Anda bayarkan adalah (Rp. 240.000/12 x 6) - (Rp. 120,000 / 12 x 6)
Pembayaran harga layanan baru akan dibayar full setelah periode tagihan berikutnya.
Tidak ada biaya administrasi tambahan untuk perubahan upgrade ini (kecuali ada promo).
Downgrade
Downgrade akan mengikuti aturan administrasi paket baru, contoh jika saat ini Anda menggunakan layanan gratis domain dan ingin upgrade ke layanan yang tidak mendapatkan layanan gratis domain, maka Anda berkewajiban untuk membayar domain gratis Anda dengan harga normal pada periode tagihan berikutnya.
Downgrade akan efektif mendapatkan tarif sesuai paket baru pada tagihan berikutnya dan proses downgrade akan kami proses saat kami menyetujui permintaan Anda.
Dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 150.000 saat mengajukan downgrade.

Data Kepemilikan

Anda wajib memberikan informasi data kepemilikan asli sesuai dengan identitas.

Perubahan data kepemilikan.
JAGOWEB.ID hanya akan melakukan perubahan data klien apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan disertakan identitas customer yang sama seperti yang terdaftar di member area.

Garansi Uang Kembali

Garansi 100% Uang Kembali Dan Refund Pembayaran

Pada layanan kami dimungkinkan adanya pembatalan baik pembatalan yang diajukan oleh klien ataupun pembatalan dari pihak JAGOWEB.ID.
Pembatalan diajukan oleh Klien

Pembatalan oleh klien hanya dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 30 hari setelah account aktif (perpanjangan / upgrade tidak berlaku).
Pembatalan yang dilakukan dalam waktu kurang dari 30 hari maka kami akan mengembalikan uang Anda 100% hanya berlaku untuk service jenis Share Hosting,
Pembatalan oleh klien hanya dapat dilakukan 1 kali atau 1 layanan saja. Jika Anda sudah memiliki layanan yang pernah mengajukan pembatalan maka layanan berikutnya tidak akan ada layanan pengembalian.
100% Dapat dibatalkan jika Anda melakukan kesalahan order atau salah transfer kami tetap akan membatalkan pesanan dan menarik transaksi Anda, sehingga 100% dana Anda dapat digunakan untuk transaksi lagi, dalam hal ini kami akan memasukan 100% uang Anda ke credit. Jadi ini dapat Anda gunakan untuk pemesanan berikutnya. Dalam kasus ini kami tidak dapat mengembalikan ke rekening Anda mengingat akan timbul pekerjaan administrasi tambahan. Jika terpaksa dana harus Anda transfer kembali akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp100.000.
Garansi 30 hari uang kembali 100% untuk pembelian layanan pertama. Anda tidak perlu memberikan alasan apapun kami akan menjamin bahwa 30 hari jaminan uang kembali.
Silakan ajukan pembatalan melalui support tiket max 30 hari semenjak layanan hosting pertama Anda aktif.
Pembatalan tidak untuk layanan ke-2 dan seterusnya dan juga renewal.

Garansi tidak Berlaku Untuk Pelanggar TOS

Semua kegiatan penggunaan hosting dengan melakukan pelanggaran perjanjian (TOS) tidak kami layani pengajuan klaim garansi.

Pembatalan oleh JAGOWEB.ID

Kami berhak mengembalikan pembayaran Anda jika kami rasa Anda melakukan penyalahgunaan layanan dan dapat membahayakan layanan kami. 100% uang kembali hanya untuk 30 hari. Selebihnya kami hitung prorata.

Prosedur Klaim Jaminan

Klien mengirimkan tiket ke bagian administrasi dengan subject “Pengajuan Refund”
JAGOWEB.ID akan meninjau kembali pengajuan pembatalan oleh klien tersebut
JAGOWEB.ID akan memproses pengajuan refund tersebut maksimal 14 Hari kerja setelah pengajuan refund tersebut disetujui oleh bagian keuangan
JAGOWEB.ID akan menghentikan layanan.